Selasa, 17 Juni 2008

Sekretariat Miftahul Hidayah




Assalamu 'alaikum wr. wb.


Sekretariat daripada Miftahul Hidayah mengalami beberapa perubahan atau perpindahan sesuai dengan History Pembentukan Miftahul Hidayah itu sendiri. Secara terperinci Sekretariat Miftahul Hidayah diantaranya pernah di :


1. Rumah Bapak Dedi Murod di samping Kantor Kelurahan Batu Besar, disini merupakan awal munculnya pendirian Miftahul hidayah dimana Pengurus HAMIDA (Himpunan Alumni Miftahul Huda) yaitu KH Ade Effendi (alm) bersama KH Mamun Murod datang dengan membawa surat tugas dari Miftahul Huda Pusat untuk menyebarkan da'wah di daerah Sumatra dan sekitarnya.


2. Mushola KODIM (Komando Distrik Militer) Batu Ampar, disini merupakan tindak lanjut kedatangan Pengurus HAMIDA ke Batam. Kebetulan saat itu Dandim Batam adalah Letkol Edi Rahmayadi yang merupakan teman dekat dari KH Ade Effendy (alm) meminta kepada beliau (KH ADE) untuk ikut meramaikan Batam dalam da'wah.


3. Perumahan Bina Ummah Blok D no. 3, Sebelum pengurus HAMIDA datang ke Batam, salah satu alumni Miftahul Huda sudah mulai ada di Batam yaitu Ust. Wawan Hidayat, untuk merintis pendirian Miftahul Hidayah beliau ditugaskan untuk membuka sekretariat Miftahul Hidayah di rumahnya di Bina Ummah D3.


4. Perumahan Griya Permai Blok JJ no 6 Tanjung Uncang, untuk lebih fokus dalam da'wah pengurus Miftahul Hidayah mencari tempat yg kondusif untuk membuka pengajian dan saat itu terpilih Perum griya Permai Blok JJ no. 6 tepat di samping masjid Roudhotul Jannah.


5. Perumahan Villa Muka Kuning Blok B 7 no 1, atas arahan Pimpinan Umum Ponpes Miftahul Huda Tasikmalaya KH Asep A. Maoshul Affandy ketika berkunjung ke Batam maka sekretariat Miftahul Hidayah dipindah Ke Villa Mukakuning.


6. Griya Batu Aji Asri Tahap III Blok L 1 no 17, Setelah selesai masa kontrak di Villa Muka kuning sambil menunggu dan memutuskan sekretariat yang permanen maka sekretariat Miftahul Hidayah untuk sementara di Rumah Ust. Wawan Hidayat yang waktu itu sudah pindah ke Perumahan Batu aji Asri Blok L 1 no 17.


7. Perum Sari Padjadjaran Blok I no 26, setellah kesekian kalinya sekretariat Miftahul Hidayah berpindah-pindah tempat akhirnya atas musyawarah antara KH Mamun Murod, Abah Obos bastaman dan Ust Wawan maka diputuskan untuk memilih sekretariat permanen yaitu di Perumahan Sari Padjadjaran Tembesi sampai sekarang.


Sekedar informasi bahwa selama ini Miftahul Hidayah berda'wah dengan swadaya dan bantuan para donatur tetap yang merupakan sebagian kecil karyawan Mukakuning dan untuk saat ini sudah mulai ada donatur tetap dari kalangan yang lain. Untuk itu kami ucapkan Jazaakumulloh Khoirol Jazaa' kepada para donatur yang telah menyumbangkan sebgaian hartanya di jalan Alloh. Mudah-mudahan amalannya dibalas dengan pahala yang berlipat ganda.


Terakhir kami mengajak dan menghimbau kepada semua pihak yag hendak berpartisipasi atau menyumbangkan sebagian hartanya dalam bentu apapun untuk ikut bersama berjuang dan berda'wah bersama wadah Miftahul Hidayah


Wassalamu 'alaikum wr. wb

Tidak ada komentar: